4 Tips Menjaga Rumah Bebas dari Rayap

4 Tips Menjaga Rumah Bebas dari Rayap

Rayap merupakan serangga yang menjadi musuh manusia sebab bisa menyebabkan kerusakan furniture berbahan kayu. Anda bisa merugi bila harus mengganti perabotan setiap koloni rayap menyerang. Jangan biarkan rayap menghancurkan perabotan atau pintu rumah Anda dari bahan kayu. Anda bias menggunakan jasa basmi rayap yang profesional dan menjamin koloni rayap lenyap dari hunian.

Agar rumah terhindar dari rayap

Meski rayap sering muncul pada musim penghujan, tetapi Anda tetap harus menjaga rumah agar terhindar dari risiko serangan serangga ini. Berikut tips penting dalam mencegah rayap datang ke rumah yang wajib Anda praktekkan yaitu :

1.     Memastikan ada ventilasi udara di rumah

Rumah yang tidak memiliki ventilasi udara yang baik lebih rentan diserang rayap karena faktor kelembaban. Ventilasi menjadi jalur keluar masuk udara sehingga ruangan tidak lembab dan mendapatkan cahaya matahari yang sehat.

2.     Membersihkan genangan air di halaman rumah

Pada musim penghujan, genangan air bisa saja muncul di mana-mana. Hal ini bisa memicu perkembangbiakan nyamuk dan rayap, lho! Tidak hanya genangan air di halaman rumah, Anda harus memastikan selokan tidak tersumbat dan bersih.

3.     Perbaiki lantai keramik atau pipa air yang rusak

Kemungkinan rayap menyerang furniture di rumah Anda karena masalah sepele. Salah satu faktor penyebab rayap semakin banyak karena Anda tidak memperbaiki lantai keramik atau pipa air yang rusak. Dinding yang retak juga bisa menjadi tempat rayap berkembangbiak sehingga Anda harus memanggil jasa basmi rayap secepatnya.

4.     Menjemur perabotan kayu

Jika Anda memiliki banyak perabotan kayu di rumah, usahakan untuk rutin menjemur perabotan tersebut. Tujuan menjemur perabotan bisa mencegah material tidak lembab dan menjadi tempat rayap menciptakan koloni. Selain itu, pastikan Anda membuat jarak antara furniture dengan dinding rumah.

 

Beberapa cara mencegah rayap berkembang menjadi koloni dan menyerang perabotan rumah wajib Anda praktekkan. Jika rayap masih sering datang pada musim penghujan, maka gunakan jasa basmi rayap yang profesional. Membasmi rayap menggunakan bahan kimia terpercaya yang aman untuk keselamatan Anda dan lingkungan rumah, kenapa tidak?

 

Sumber

https://www.dekoruma.com/artikel/61466/cara-membasmi-rayap-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *