Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata

Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata atau bisa disebut mata panda adalah gangguan medis dari penipisan kulit di sekitar mata, serta mengubah warna menjadi lebih gelap. Penyebab kantong mata biasanya dialami oleh kebanyakan orang sering begadang atau kurang tidur, sering bekerja terlalu lama di depan komputer, kekurangan air minum dan bekerja lebih dari delapan jam sehari. Hal ini akan mengakibatkan terjadinya kantung mata. Bagaimana menyingkirkan kantong di bawah mata secara alami? dalam artikel kali ini kami akan membahas cara yang aman dan tidak memiliki efek samping untuk menghilangkan kantung mata.

Menghilangkan kantung di bawah mata secara alami bisa dilakukan dengan banyak bahan-bahan alami, seperti teh, mentimun, telur, kentang, dan ubi. Selain itu, juga bisa menggunakan sendok, air dingin, dan garam. Berikut ini akan dijelaskan satu persatu tentang bagaimana cara untuk menghilangkan kantung mata secara alami.

Mentimun

Ketimun dapat memudarkan warna hitam di daerah sekitar mata. Selain itu, mentimun juga diyakini dapat memperlancar aliran darah dalam sistem tubuh. Bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami dengan mentimun cukup mudah. Iris tipis mentimun, dan kemudian tempel setiap 2 iris mentimun pada kedua mata. Lakukan perawatan ini setiap anda mau tidur.

Ubi

kaya akan mineral, vitamin C dan B1 di mana terdapat setiap nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Karena ubi juga memberikan kesegaran pada kulit, gunakan ubi untuk menghapus lingkaran hitam juga terbukti efektif. Caranya parut ubi, dan kemudian menggunakan metode kompres atau masker. Diamkan selama 15 menit, lalu cuci. Lakukan secara rutin sampai kantung mata hilang.

Kentang

Kentang mengandung asam fosfat dan asam sitrat mampu akan meredakan peradangan atau inflamasi. Kupas kentang, lalu cuci dan keringkan. Parut kentang sehalus mungkin, taruh parutan kentang dalam kain bersih dan lipat untuk membuat kompresan. Tempatkan lap yang berisi parutan kentang pada kelopak mata Anda selama 15 menit.

Teh

Caranya adalah dengan memasukkan kantong teh dalam air panas selama tiga sampai lima menit. Biarkan dingin sampai kantong teh nyaman dan hangat saat disentuh. Berbaring, tutup mata Anda, dan taruh kantong teh pada masing-masing mata anda, lalu tutup dengan kain lembut.

Air Dingin

Bilas wajah Anda dengan kompresan air dingin. Air dingin akan menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan. Diamkan selama sepuluh menit, lakukan setiap anda mau tidur malam.

Putih Telur

Siapkan 1 atau 2 putih telur, dan terapkan dengan kapas atau kain lembut di bawah mata Anda. kulit akan terasa lebih kencang, diamkan selama 15 menit lalu bilas.

Garam

Singkirkan mata bengkak dengan mencampur 1/2 sendok teh garam dalam 1 liter air hangat. Masukkan bola kapas ke dalam larutan, kemudian berbaring dan meletakkan kapas di kelopak mata. Beristirahat dalam posisi ini selama setidaknya sepuluh menit, sementara tetap menaruh kapas di tempat kantung mata, dengan kesabaran maka kantung mata anda akan hilang.

 

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan kantung mata yang cukup mudah untuk dipraktikkan. Bagaimana menyingkirkan kantong di bawah mata secara alami akan bekerja sempurna jika Anda memiliki waktu istirahat yang cukup untuk mata setidaknya 7-8 jam sehari agar mata Anda tidak terlalu lelah, dan kebanyakan dari semua, masalah kantong mata juga bisa diselesaikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *