Cerita di Balik Kembalinya Philippe Coutinho ke Barcelona, Dapat Telepon dari Sosok Ini

Cerita di Balik Kembalinya Philippe Coutinho ke Barcelona, Dapat Telepon dari Sosok Ini

Philippe Coutinho mengungkapkan bahwa panggilan telepon dari Ronald Koeman membuat dirinya memilih kembali ke pelukan Barcelona. Philippe Coutinho sempat menjadi sosok pesakitan di Barcelona pada musim 2019 2020. Dianggap sebagai pemain yang membuat skuad terlalu gemuk, Philippe Coutinho lantas dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada musim panas 2019.

Meski terbuang dari Barcelona, Coutinho justru sukses besar bersama Bayern Muenchen dalam masa peminjamannya. Bersama Bayern, playmaker timnas Brasil itu sukses mempersembahkan tiga gelar bergengsi, yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Namun, Die Roten enggan mempermanenkan status Coutinho lantaran harganya yang mencapai 120 juta euro (sekitar Rp 2,06 triliun).

Masa depan Coutinho pun kembali menjadi bahan perbincangan hangat pada bursa transfer musim panas 2020. Nama Coutinho sempat disebut sebut bakal kembali ke Liga Inggris, tempat di mana ia sebelumnya bermain bersama Liverpool. Beragam spekulasi yang mengarahkan pemain berusia 28 tahun itu kembali ke Inggris justru tidak terbukti.

Pada akhirnya, Coutinho memilih kembali membela Barcelona untuk musim 2020 2021. Coutinho mengakui bahwa panggilan telepon dari Ronald Koeman membuatnya ingin kembali ke pelukan El Barca. Waktu itu Barcelona telah resmi menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru menggantikan posisi Quique Setien.

"Setelah final Liga Champions, Koeman menelepon saya dan mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya kembali ke Barcelona," kata Coutinho, dikutip BolaSport.com dari World Soccer. "Saya sangat senang mengetahui bahwa dia memercayai saya dan menginginkan saya," ujar Coutinho menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *