Deddy Mizwar Bicara Ajal di Para Pencari Tuhan Jilid 14: Inget Mati, Bro!

Deddy Mizwar Bicara Ajal di Para Pencari Tuhan Jilid 14: Inget Mati, Bro!

Sinetron religi Para Pencari Tuhan (PPT) yang digagas oleh aktor senior dan kawakan, Deddy Mizwar kembali hadir mewarnai bulan suci ramadan di Indonesia yang akan ditayangkan setiap hari selama ramadan di SCTV. Tahun ini, PPT sudah masuk ke jilid 14. Deddy Mizwar mengatakan bahwa ia mencetuskan topik pembahasan mengenai kematian atau 'Para Pencari Tuhan Jilid 14: Inget Mati, Bro!'. Alasan Deddy Mizwar membahas kematian dalam 'Para Pencari Tuhan Jilid 14: Inget Mati, Bro!' ingin memberikan pesan kepada masyarakat, bahwa hidup tidak hanya mementingkan duniawi saja.

"Memang memikirkan dunia itu perlu, tapi sesuatu saat pasti merkea akan mati. Itu pesan yang bisa diingatkan sendiri, karena kita semua akan mati dan kiamat sudah dekat," kata Deddy Mizwar dalam jumpa pers virtual 'Ramadan Penuh Cinta SCTV', Senin (5/4/2021). Deddy mengatakan kunci skenario mengenai pembahasan kematian adalah pada peran Bang Jack yang ia peranoan, dan H Achmad Jalaluddin alias Jalal yang diperankan oleh Jarwo Kwat. "Ya bang Jack dan pa Jalal punya problem sampai akhir. Termasuk sudah kembali menjalin silaturhami, sampai sulit saya kabulkan karena masalah akhirat juga," ucapnya.

Deddy sedikit membocorkan, benang merah sinetron PPT Jilid 14 adalah mengenai Bang Jack dan Pa Jalal yang sudah memikirkan akhirat dan ajal kematian mereka, serta saling menginginkan membacakan dua kalimat sahadat ketika diantara keduanya sakaratul maut. "Karena siapa yang bisa menjamin. Islam selalu memberikan jalan keluar dalam perjalanan hidup makanya ingat mati. Maksudnya pak Jalal sih baik, ingin menyelamatkan akhirat bang Jack. Tapi bang Jack punya pandangan sendiri, jadi keduanya berkonflik," jelasnya. Pembahasan tersebut dianggap Deddg Mizwar tepat untuk mengangkat tentang kematian dalam PPT Jilid 14 yang rencananya akan tayang menjelang bulan suci ramadan tahun ini.

"Ini cinta yang sangat keren penuh dinamika, saya sendiri sampai menangis dalam adegan itu. Nonton offairnya pun saya nangis. Intinya harus ditonton deh," ujar Deddy Mizwar. Sinetron 'Para Pencari Tuhan Jilid 14: Inget Mati, Bro!' masih dibintangi sederet artis beken tanah air, seperti Deddy Mizwar, Jarwo Kwat, Syakir Daulay, Betari Ayu, Udin Nganga, Asrul, dan masih banyak lagi. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *