Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Gantikan Bos OJK

Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Gantikan Bos OJK

Menteri BUMN Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021 2024 dalam Musyawarah Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah yang berlangsung pada Sabtu (23/1/2021). Erick menggantikan posisi Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso melalui keputusan 11 (sebelas) orang tim formatur yang dibentuk saat Munas berlangsung. Saat dikonfirmasi, Erick Thohir menyampaikan tugas baru yang diembannya ini merupakan sebuah amanah.

“Saya merasa terhormat bisa memimpin sebuah organisasi yang punya visi dan misi yang kongkrit untuk pengembangan ekonomi Syariah di Indonesia,” kata Erick. Dia ingin membuktikan bahwa kondisi pandemi ini justru menjadi momentum bagi ekonomi syariah untuk bangkit dan memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak. “Kondisi pandemi harus menjadi momentum, untuk menunjukkan bahwa ekonomi syariah memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak dan krisis,” imbuhnya.

Terpilihnya Erick Thohir disambut baik oleh beberapa pengurus MES lainnnya. Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Provinsi NTB, Baiq Mulianah memberikan tanggapaan positif terkait terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum MES yang baru. “Hadirnya pak Erick Thohir merupakan energi baru, kita semua menanti gebrakan dan strategi dari beliau untuk MES kedepannya” ujar Baiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *