Fakta Menarik Liga Inggris Setelah Liverpool Libas Arsenal 3-1, Capaian Jurgen Klopp

Fakta Menarik Liga Inggris Setelah Liverpool Libas Arsenal 3-1, Capaian Jurgen Klopp

Jurgen Klopp memberikan capaian positif setelah Liverpool meraih kemenangan pada pertandingan kandang Liga Inggris. Liverpool berhasil melibas tamunya Arsenal dengan skor meyakinkan 3 1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ketiga, Selasa (29/9/2020) dini hari. Berlangsung di Anfield Stadium, Diogo Jota berhasil menyumbangkan gol debutnya bagi Liverpool.

Pemain yang didatangkan dari Wolves ini mencetak gol perdana untuk Liverpool pada menit 88. Adapun gol Liverpool lainnya dibukukan pada paruh pertama oleh Sadio Mane (28') dan Andrew Robertson (34'). Sementara itu Arsenal mencetak gol dari kaki Alexandre Lacazette pada menit 25.

Hasil kemenangan membuat Liverpool belum terkalahkan selama 3 pertandingan Liga Inggris. The Reds pun berada di urutan kedua klasemen sementara lantaran kalah selisih gol dari Leicester yang bertengger di puncak. Selain meraih tiga poin, kemenangan ini pun menghadirkan fakta menarik bagi Liverpool.

Termasuk capaian capaian Jurgen Klopp yang patut dibanggakan sebagai nahkoda Liverpool. Di bawah asuhan Juergen Klopp, Liverpool telah menemukan gawang favorit untuk mereka jebol di pentas Premier League. Arsenal menjadi tim yang paling sering dibobol Klopp nya Liverpool di pentas Premier League dengan 30 gol dari 10 pertandingan.

Jumlah ini melebihi Watford (27 gol), Bournemouth (26), dan West Ham (24). Penampilan berbeda ditunjukkan Alexandre Lacazette pada babak pertama dan kedua. Pada babak pertama, juru gedor asal Perancis itu mampu memanfaatkan peluang pertama Arsenal menjadi gol.

Namun, pada babak kedua, dua peluang emasnya berujung nestapa. Dua kali ia tinggal berhadapan dengan kiper Alisson Becker, Laca gagal menemukan tajinya seperti pada paruh pertama. Pada menit ke 73, ia kemudian digantikan Eddie Nketiahn.

Football London memberi Lacazette nilai 5 (dari maksimal 10), nilai terendah kedua di tim. Arsenal telah gagal memenangkan 28 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League kala berjumpa "Big Six". Tepatnya, The Gunners julukan Arsenal hanya menang dua kali dalam 40 laga tandang terakhir mereka melawan "Big Six".

Sementara itu, kali terakhir Arsenal menang di Anfield, pelatih mereka, Mikel Arteta, masih bermain di lapangan. Ini merupakan debut Diogo Jota bagi Liverpool di pentas Premier League. Ia pun langsung mencetak gol. Jota menyamai torehan Sadio Mane dan Mohamed Salah, yang langsung mencetak gol dalam debut bagi Liverpool di Premier League.

Liverpool kini telah mencetak 400 gol di Premier League sejak Juergen Klopp menjadi pelatih pada Oktober 2015. Diogo Jota menjadi pemain berbeda ke 33 yang mencetak gol Premier League Liverpool di bawah asuhan Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *