Fitri Carlina akan Dendangkan Dangdut di Amerika Serikat

Fitri Carlina akan Dendangkan Dangdut di Amerika Serikat

Pedangdut Fitri Carlina tengah berbahagia, lantaran akan menembus pasar internasional dan memperkenalkan musik dangdut ke seluruh dunia. Fitri Carlina mengaku diajak oleh perusahaan musik WEPOC Global, untuk manggung dalam acara amal internasional bertajuk 'Ladies Heart Football Super Bowl Week Hybrid'. Rencananya, acara Ladies Heart Football Super Bowl Week Hybrid' akan digelar pada 4 Februari 2021 pukul 14.30 21.30 waktu setempat di Tampa Bay, Florida, Amerika Serikat.

Sementara waktu Indonesia, acara itu digelar pada Jumat (5/2/2021) secara virtual, yang menghadirkan dua musisi dangdut Indonesia, Fitri Carlina dan Dewi Muninggar. "Alhamdulillah, aku dapat rezeki bisa manggung go internasional meski virtual," kata Fitri Carlina dalam jumpa pers virtual beberapa waktu lalu. Wanita berusia 33 tahun itu sangat bersyukur menerima tawaran tersebut, lantaran bisa menggapai cita cita menembus pasar Internasional dalam bermusik.

Nantinya, Fitri akan berkolaborasi dengan musisi Amerika Serikat, Eskoh membawakan lagu 'Only Option', dan juga ia akan membawakan lagu terbarunya yang bertajuk 'Wingi Odading Saiki Semongko'. "Tawaran ini sangat luar biasa buat aku. Ya aku engga sabar sih mewujudkan cita cita aku ini dan memperkenalkan single hits dan viral aku 'Wingi Odading Saiki Semongko' di acara ini," ucapnya. Istri dari Hendra Sumendap itu mengaku banyak sekali tantangan yang ia hadapi dalam persiapannya manggung di acara 'Ladies Heart Football Super Bowl Week Hybrid' secara virtual dan juga duet dengan Eskoh.

Bukan persoalan manggung virtual, Fitri mengaku hal sulit dilakukan duet dengan Eskoh adalah soal bahasa dan juga pembagian part menyanyi, lantaran mereka berdua tidak bisa bertemu karena adanya pandemi covid 19. "Susahnya itu komunikasi ya beda benua juga. Terus soal bahasa, ada bahasa Indonesia yang sulit diterjemahkan ke Amerika Serikat. Ada bahasa dan cengkok dangdut yang mungkin sulit dipahami sama Eskoh," jelasnya. "Jadi ya tantangannya menyanyikan lagu dangdut rasa internasional. Ya belum terbayang gimana nyanyi lagu dangdut dicampur RnB ala Eskoh. Aku sih udah pelajarin lagunya, tinggal pelajarin aransemennya aja," tambahnya.

Lebih lanjut, Fitri Carlina berharap aksi panggungnya untuk memperkenalkan dangdut sampai Amerika Serikat di acara 'Ladies Heart Football Super Bowl Week Hybrid', bisa berjalan lancar. "Insya allah gak ada kendala berat dan semua bisa dilalui. Aku antusias banget menantikan acara ini," ujar Fitri Carlina. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *