Ini Dia Manfaat Tersenyum yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia Manfaat Tersenyum yang Perlu Kamu Tahu

Diantara semua shadaqah yang dianjurkan, senyum adalah poin yang paling murah dan mudah. senyum meiliki kekuatan bukan hanya untuk orang lain, tapi besar manfaatnya untuk dirisendiri. senyuman juga memiliki manfaat untuk kesehatan, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sistem imun bekerja dengan lebih baik saat kita tersenyum. Dengan begitu, kita akan terhindar dari berbagai penyakit seperti flu dan batuk.

2. Menurunkan Tekanan Darah.

Riset membuktikan orang yang sedang marah (tekanan darah tinggi), kemudian mencoba untuk tersenyum dengan tulus, tekanan darahnya menurun.

3. Meningkatkan Endorfin.

Endorfin mendorong munculnys rasa senang dan mengurangi stres. Endorfin juga dihasilkan oleh kegiatan olahraga seperti berlari.

Manfaat senyuman untuk kesehatan ini secara otomatis berpengaruh pada psikis dan kehidupan sosial manusia. Senyum yang dimaksud disini adalah senyum yang tulus bukan dibuat-buat. Senyum yang tulus dan tidak, memiliki perbedaan gerak otot yang berpengaruh pada tubuh. Berikut adalah manfaat senyum bagi khidupan sosial kita.

1. Awet Muda.

Endorfin yang menghasilkan perasaan senang akan mengurangi kerutan-kerutan di wajah sehingga tampak lebih muda.

2. Mendorong Orang lain Untuk Ikut Tersenyum.

50% senyum yang diberikan akan mendapatkan balasan yang sama. Jika kamu ingin mendapatkan senyum seseorang, kamu yang harus tersenyum terlebih dahulu.

3. Meningkatkan Kepercayaan.

Sebuah studi juga mengungkapkan bahwa orang yang murah tersenyum lebih dipercaya untuk beberapa hal atau pekerjaan. Sehingga ada istilah “Relationship are truly built on smiles“.

4. Mencuri Perhatian.

Wajah yang penuh senyuman akan lebih menarik mata dibandingkan wajah yang jutek atau cemberut. Senyum adalah make up natural terbaik untuk penampilan kita.

Tampa harus membayar mahal, semua manfaat ini bisa kita dapatkan hanya dengan 7 detik senyuman yang tulus. Tak perlu mengkhawatirkan senyummu tak indah. Maybe you don’t know, who’s falling in love with your smile.

 

The post Ini Dia Manfaat Tersenyum yang Perlu Kamu Tahu appeared first on HIJUP Magazine.

One thought on “Ini Dia Manfaat Tersenyum yang Perlu Kamu Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *