JADWAL Liga Italia Bak Roda yang Berputar soal Scudetto, Momentum AC Milan & Inter Kalahkan Juventus

JADWAL Liga Italia Bak Roda yang Berputar soal Scudetto, Momentum AC Milan & Inter Kalahkan Juventus

Jadwal Serie A Liga Italia akan kembali bergulir memasuki pekan 15, tepatnya pada 3 Januari 2020. Kompetisi Serie A Liga Italia musim 2020/2021 dapat diibaratkan sebagai kembali berputarnya suatu roda. Perumpamaan yang menggambarkan situasi di Liga Italia musim ini tak terlepas dari menukiknya penampilan Juventus, dan melambungnya performa AC Milan serta Inter Milan.

Bahkan mantan striker Inter Milan, Alvaro Recoba menilai Juventus tak setangguh seperti musim musim sebelumnya. Sebagaimana yang diketahui, Juventus memiliki hegemoni dan dominasi yang sangat kuat di Liga Italia. Terhitung dari musim 2011/2012 hingga musim lalu, Juventus tak terbendung sama sekali dalam upaya mereka meraih gelar Scudetto.

Namun musim ini Liga Italia kembali berputar, di mana dominasi Juventus tak lagi terjadi. Ibarat roda yang kembali berputar, tim tim lainnya pun berhasil menunjukkan eksistensinya untuk bisa menjadi yang terkuat di Liga Italia. Recoba pun mengaku senang atas apa yang terjadi di musim ini, mengingat jalannya perburuan gelar Liga Italia tak lagi membosankan.

Juventus kini menduduki posisi keenam klasemen Liga Italia lewat raihan 24 poin. Situasi tersebut sangatlah jarang terjadi di sembilan musim terakhir, mengingat Juventus nyaris tak pernah terlempar dari posisi lima besar. Sedangkan penguasa panggung Liga Italia sementara yakni AC Milan diikuti oleh Inter Milan di urutan kedua.

"Musim ini berbeda, kami sudah terbiasa melihat bagaimana Juventus melaju kencang meninggalkan saingannnya," kata Recoba, dikutip dari laman . Lebih lanjut, Recoba pun menyoroti bagaimana 'fenomena' tim tim lain yang berada di atas Juventus. "Tapi musim ini sangat berbeda, banyak tim yang berada di depan Juventus dalam usaha mereka memperebutkan gelar Liga Italia," tandas Recoba.

Mantan striker Nerazzurri itu juga memberikan penilaian akan evolusi permainan yang terjadi tim tim di Serie A. "Liga Italia telah mengalami banyak perubahan, contohnya saja tim tim kecil berani tampil menyerang, meskipun lawan mereka adalah tim yang jauh di atas mereka," tambahnya. Lebih lanjut, Recoba melihat, para kontestan Serie A kali ini berani menurunkan bakat bakat mudanya untuk bereksperimen.

"Ada banyak tim yang memberikan debut pemain mudanya di pertandingan, bahkan di laga penting." "Tapi itu terjadi karena tidak ada tekanan dari penonton, bermain seperti ini tentu berbeda dengan bermain dengan fans. Situasinya aneh." Namun pada intinya, Recoba sangat senang atas kembalinya roda perputaran persaingan di Liga Italia, di mana Juventus diklaim tak lagi dominan.

Sejauh ini Rossoneri berada di puncak klasemen Liga Italia lewat koleksi 34 poin. Inter Milan yang berda di urutan kedua hanya berjarak satu poin saja. Musim ini merupakan momentum yang tepat bagi AC Milan dan Inter Milan untuk meraih Scudetto.

Minggu, 3 Januari 2021 Pukul 18.30 WIB Inter Milan vs Crotone Pukul 21.00 WIB Fiorentina vs Bologna

Pukul 21.00 WIB Parma vs Torino Pukul 21.00 WIB Roma vs Sampdoria Pukul 21.00 WIB Atalanta vs Sassuolo

Pukul 21.00 WIB Genoa vs Lazio Pukul 21.00 WIB Cagliari vs Napoli Pukul 21.00 WIB Spezia vs Verona

Minggu, 4 Januari 2020 Pukul 00.00 WIB Benevento vs AC Milan Pukul 02.45 WIB Juventus vs Udinese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *