Kain Pakaian yang Nyaman Untuk Cuaca Panas

Kain Pakaian yang Nyaman Untuk Cuaca Panas

Karena di Indonesia terhitung negara tropis, sudah pasti memiliki cuaca yang lebih hangat.

Apa lagi, saat musim kemarau, cuaca panas akan makin kita rasakan.

Karena cuaca panas ini, kadang kita kesusahan untuk tentukan baju yang hendak dipakai untuk melakukan aktivitas setiap hari.

Salah satunya langkah yang dapat Anda coba ialah memakai baju-baju yang sejuk. Minimal, kain bahan yang dipakai harus berasa dingin di kulit dan gampang mempernyerap keringat.

Pakaian yang diputuskan sebaiknya tidak menggangu kegiatan dan nyaman dipakai saat cuaca panas.
Janganlah sampai salah baju karena baju dengan kain yang nyaman pasti membuat kita lebih bebas dalam bergerak. Bahan yang dingin dan dapat mempernyerap keringan bisa menjadi jalan keluar pakaian yang nyaman.

Berikut rekomendasi beberapa macam kain yang pas dipakai untuk cuaca panas :

1. Kain Katun

Bahan katun dipandang sebagai material yang pas untuk baju muslim bagus untuk harian atau untuk okasi dan acara tertentu. Kain katun bisa saja alternatif karena sejuk saat digunakan.
bahan Katun memiliki kualitas yang baik untuk mempernyerap temperatur panas.
Kain katun dibuat dari serat alami jadi dapat menghangatkan badan saat dingin dan menyejukkan saat panas. Benar-benar pas dengan cuaca di Indonesia, karena bahannya yang dapat mempernyerap keringat dan nyaman digunakan setiap hari.

Oleh karenanya pilih baju yang dengan bahan katun saat cuaca sedang panas.

2. Katun Jepang

Masih Tentang Katun, Katun jepang memiliki sifat ringan dan sejuk. Selain itu tipe kain ini memiliki daya serap yang bagus, hingga pas jadi bahan baju pada musim kemarau. Dari sisi kualitas katun jepang lebih bagus karena tidak gampang luntur dan pudar walau dicuci berulang-kali.

3. Katun Paris

Sepintas katun paris mempunyai tampilan yang serupa dengan katun jepang. Tak cuman penampilan luarnya karakternya mirip yakni sejuk di kulit dan gampang mempernyerap keringat. Ke-2 nya berlainan dalam soal ketebalan, katun paris sedikit tipis dibanding katun jepang hingga terlihat menerawang.

4. Chambray

Jika Anda tidak dapat tinggalkan jeans bahkan ketika cuaca panas, minimal coba untuk berpindah ke bahan chambray. Tipe kain ini terkadang dikatakan soft jeans. Menurut artikel lansiran ELLE, chambray ialah semacam denim, tetapi lebih tipis dan ringan.

5. Linen

Kain ini dibikin hasil dari tenun serat alami tumbuhan rami. Walau kelihatan nyaris serupa dengan katun, serat kain linen kelihatan lebih terang dan terasa kaku tetapi dengan struktur yang lebih lembut dibandingkan katun. Hingga untuk membandingkannya ke-2 nya akan gampang. Harga juga lebih tinggi dibanding kain katun. Karena berbahan yang cukup sejuk, kain linen banyak juga dipakai untuk sprei.

6. Rayon

Kain rayon dibuat dari serat selulosa, dan terhitung sebagi serat semi sintetis. Kain rayon pas dipakai saat cuaca sedang panas.

Pakailah baju tipe rayon untuk mempersejuk tubuh. Beberapa jenis kain rayon bermacam-macam seperti rayon spandek, rayon crinkle, dan sebagainya.

7. Sutra

Kain eksklusif ini jelas sudah mempunyai kualitas terbaik. Dibuat dari kepompong ulat sutra, kain sutra benar-benar halus jadikan penampilan lebih mengkilau namun tetap alami. Walau tidak mempernyerap keringat, kain sutra mempunyai bahan yang dingin dan ringan. Dengan kwalitasnya yang juara, benar-benar alamiah jika kain ini dibanderol pada harga tinggi.

8. Jersey

Kain jersey dibuat berbahan alami seperti wol, kapas, dan serat sintetis yang lain.
Bahan jersey mempunyai struktur licin, mengilap dan jatuh di tubuh, selain itu cenderung tipis dan cukup transparan. Tetapi kainnya sendiri memang terasa dingin di kulit. Selain itu tidak gampang kusut juga.

 

Dari sekian banyak jenis kain, Kain katun menduduki posisi tertinggi sebagai bahan baku tekstil yang paling banyak diproduksi. Ini karena kain katun tidak panas dan mampu menyerap keringat dengan baik bahkan dapat di buat untuk berbagai macama jenis pakaian, bahan nya mudah di dapat serta harga di pasaran juga tergolong murah.

 

Nah, itu kawan-kawan beberapa jenis bahan kain yang menjadi pertimbangan untuk pilih baju saat cuaca sedang panas. Yang mana jadi favorite kalian?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *