Kiat Khusus Agar Lazio Bisa Tundukkan Inter Milan di Kandangnya, Ledesma: Ajak Lari Terus Saja!

Kiat Khusus Agar Lazio Bisa Tundukkan Inter Milan di Kandangnya, Ledesma: Ajak Lari Terus Saja!

Mantan pemain Timnas Italia, Cristian Ledesma, memberikan wejangan kepada Lazio agar bisa mengalahkan Inter Milan di pekan 22 Liga Italia. Grande Partita Inter Milan vs Lazio akan terhampar di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) pukul 02.45 WIB, Live RCTI. Ledesma meyakini bahwa sekuat apapun tim, bahkan seperti Inter Milan akan kesulitan jika lawannya menerapkan permainan cepat nan terbuka.

Di atas kertas, Inter Milan jelas lebih diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Mengingat tren permainan apik yang dimiliki oleh Nerazzurri plus dengan kedalaman skuat yang dimiliki. Adalah hal yang wajar jika Nerazzurri lebih banyak dijagokan untuk bisa meraih tiga poin.

Tim besutan Antonio Conte itu juga diprakirakan kuat akan tampil habis habisan guna mengamankan tiga poin. Mengingat Romelu Lukaku cs memiliki misi untuk tak tertinggal jauh dalam perburuan gelar Scudetto Liga Italia musim ini. Inter Milan saat ini menduduki posisi kedua klasemen Serie A lewat koleksi 47 poin.

Mereka memiliki margin dua poin dari AC Milan yang menjadi pemuncak tabel clasifica Serie A. Cristian Ledesma yang juga merupakan eks Lazio juga menyebutkan bahwa Inter Milan merupakan kesebelsan yang kuat. Gaya bermain agresif dan menekan menjadi ciri khas Inter Milan di bawah kendali Antonio Conte.

"Inter Milan merupakan tim yang kuat dengan kualitas menyerang mumpuni," terang Ledesma, dikutip dari laman Sempre Inter . Meskipun demikian, ia mengatakan terdapat satu cara agar Lazio bisa menaklukkan Nerazzurri di kandangnya. "Jika Lazio melakukan apa yang mereka lakukan dengan baik, atau lebih tepatnya mencari ruang terbuka dan menyerang dengan transisi cepat, mereka dapat menyebabkan kerusakan serius bagi Inter," tambah Ledesma.

Pria yang memiliki satu caps bersama Timnas Italia itu menyebut permainan cepat dan memanfaatkan lebar sisi lapangan menjadi senjata yang ampu menurutnya untuk mengantisipasi permainan Inter Milan. "Jika mereka menerima situasi satu lawan satu di pertandingan ini, itu menjadi ideal untuk Lazio menurut saya." "Saya rasa, dengan kecepatan maupun kemampuan lari yang dimiliki Lazio, Inter Milan bisa kerepotan."

“Inter bisa bersikeras dengan memainkan jenis sepak bola yang mereka miliki dan tidak berubah, mengetahui mereka menghadapi tim dengan kecepatan dan yang lebih menyukai situasi satu lawan satu, dengan pemain berkualitas yang bisa terluka," Berbicara mengenai atribut kecepatan dari Lazio, jelas klub asal Roma itu memilikinya. Deretan pemain seperti Correa, Immobile hingga Luis Alberto menjadi opsi untuk merepotkan lini belakang Nerazzurri lewat kecepatannya.

Terlepas dari petuah yang diberikan oleh Ledesma, laga kali ini diprediksi akan berlangsung sengit. Terlebih lagi baik Lazio dan Inter Milan memiliki bomber yang haus gol. Nerazzurri mempunyai Romelu Lukaku, sedangkan tim tamu dapat mengandalkan Ciro Immobile.

Lazio saat ini menduduki posisi lima klasemen Serie A lewat koleksi 40 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *