Leeds United vs Liverpool Liga Inggris – Sanjungan Bielsa di Tengah Kesakitan Liverpool

Leeds United vs Liverpool Liga Inggris – Sanjungan Bielsa di Tengah Kesakitan Liverpool

Leeds United akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan 32 di Elland Road Stadium pada Selasa (20/4/2021) mendatang. Kondisi berbeda kedua tim jika berkaca dari pertandingan terakhir, di mana Liverpool merasakan kesakitan di kancah Liga Champions setelah tersingkir dari Real Madrid. Sementara Leeds United dalam kepercayaan diri yang baik usai menang di kandang Manchester City saat bermaterikan 10 pemain di atas lapangan.

Bagi Marcelo Bielsa, pelatih Leeds United, timnya menunjukkan kepribadian dan hasil kerja keras selama latihan setelah mengalahkan Manchester City. Bagaimana tidak, Manchester City mendominasi babak pertama, bahkan hingga akhir waktu pertandingan. Di mana tim berjuluk The White itu hanya mencapai 30 persen penguasaan bola menurut BBC.

"Rangkuman babak pertama: mereka (Manchester City) lebih unggul, kami dikalahkan. Babak kedua: itu adalah karakter, keyakinan, kepribadian, dan bagi saya tim telah lulus ujian tersebut," ungkap Bielsa. Melawan Liverpool nanti akan hampir sama saat menghadapi Manchester City. Bagaimana kolektifitas permainan tim yang bisa saling mengisi slot berirama dengan baik dalam sebuah alur permainan.

"Mereka selalu bermain dengan cara yang sama. Bagi saya, itu pujian besar untuk Liverpool," lanjut Bielsa. "Tidak ada pemain Liverpool yang tidak siap menerima bola dan mengelolanya di mana pun. "Mereka memiliki kekuatan ofensif yang besar, full back mereka adalah pemain sayap, pemain sayap mereka adalah gelandang tengah dalam permainan.

"Gelandang mereka di sini dalam menyerang, melebar, atau bagian dalam dengan cara yang sama "Ada 3 pemain yang memberikan keseimbangan pertahanan dengan dua bek tengah dan gelandang bertahan. "Mereka adalah tim yang terus menerus menghasilkan sepak bola yang bagus.

"Mereka menghabiskan banyak waktu menyerang dan tidak terlalu banyak bertahan. Dan seperti setiap tim, mereka mengalami pasang surut," tutur pelatih asal Argentina tersebut lebih dalam. Menarik dinantikan, pertemuan pertama yang berlangsung di Anfield Stadium laga berkesudahan dengan skor 3 3. Tapi dalam beberapa laga terakhir, Liverpool terlalu sulit untuk menghasilkan gol.

Tidak hanya itu, 3 poin dari laga nanti akan turut memanaskan persaingan tim yang akan mendapatkan tiket Eropa musim depan, baik Liga Champions ataupun Liga Eropa. Leeds United yang duduk di posisi 10 selisih 7 angka dengan Liverpool yang nangkring di posisi 6. Sementara Liverpool yang telah mengoleksi 52 poin selisih 4 angka dengan Leicester City, tim yang menduduki peringkat 3 klasemen Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *