LIVE STREAMING Mola TV Southampton vs Manchester City Liga Inggris, Akses Link di Sini

LIVE STREAMING Mola TV Southampton vs Manchester City Liga Inggris, Akses Link di Sini

Berikut live streaming Mola TV Southampton vs Manchester City Liga Inggris bisa diakses dalam berita ini. Laga Southampton vs Manchester City dalam pekan 14 Liga Inggris akan berlangsung di St Mary's Stadium, Sabtu (19/12/2020) pukul 22.00 WIB. Pertandingan Southampton vs Manchester City di Liga Inggris dapat disaksikan via live streaming Mola TV.

Akses link live streaming tersedia di akhir artikel ini Pep Guardiola didesak untuk mengubah pendekatan taktikalnya jelang laga Manchester City kontra Southampton. Di musim ini, Pep Guardiola lebih senang menerapkan formasi 4 2 3 1 untuk menyeimbangkan daya serang dan bertahan Manchester City.

Namun, hal itu bukannya tanpa efek samping bagi skuad The Citizens. Manchester City mengalami kemunduran dalam hal produktifitas gol dalam mengarungi kancah Liga Inggris musim ini. Rentetan cedera dan masalah kebugaran yang terus mendera penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero diyakini menjadi biang keladi.

Hal itu tak sepenuhnya salah lantaran Sergio Aguero memang menjadi lumbung gol Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Namun, sebagai satu kesatuan, Manchester City tak bisa terus bergantung pada ketajaman Sergio Aguero seorang. The Citizens perlu mencari solusi untuk melibatkan lebih banyak pemain dalam hal mencetak gol.

Dikutip dari laman , Pep Guardiola sebenarnya bisa mengambil opsi mengubah pola 4 2 3 1 yang sering ia gunakan sekarang. Manchester City dapat beralih ke pola 4 3 3 atau 4 1 4 1 untuk menambah daya dobrak skuad The Citizens. Pep Guardiola sepertinya sangat sayang dengan pemain barunya, Rodri.

Sehingga mantan pemain Atletico Madrid itu belum pernah dirotasi dalam perjalanan Manchester City mengarungi kompetisi Liga Inggris musim ini. Sosok Rodri yang seolah tak tersentuh di lini tengah Manchester City membuat Pep kerap menggunakan dobel pivot dalam timnya. Pecinta sepak bola dapat memaklumi jika Pep memasang dobel pivot kala Manchester City mesti berjumpa tim tim besar di kompetisi Liga Inggris.

Namun, skema dobel pivot dirasa tak cocok digunakan kala City bersua tim yang relatif lebih lemah. Contoh nyata adalah saat Manchester City berjumpa West Brom di pekan ke 13 Liga Inggris. Lagi lagi Pep memasang dobel pivot dalam diri Rodri dan Ilkay Gundogan di laga itu.

Hasilnya terlihat dalam jalannya laga itu, Manchester City seperti kehilangan akal untuk mendobrak lini pertahanan West Brom. Praktis City hanya mengandalkan kreatifitas Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling dalam membangun serangan ke lini pertahanan West Brom. Dengan kehadiran Gabriel Jesus yang tak banyak membantu di lini depan, Manchester City harus memasukkan Sergio Aguero di babak kedua.

Yang notabene belum cukup fit untuk diturunkan. Dalam laga menghadapi Southampton, Sabtu (19/12/2020), Manchester City kemungkinan bakal kembali tampil dengan skema dobel pivot di tengah. Mengingat performa Southampton yang baru on fire di kancah Liga Inggris musim ini.

Instruksi khusus dirasa perlu diberikan kepada Rodri untuk lebih terlibat membantu penyerangan The Citizens. Seperti yang dilakukan seniornya, Fernandinho untuk Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Bersama Fernandinho, Pep Guardiola kerap memainkan skema 4 1 4 1 yang membuat The Citizens dapat mendominasi laga.

Tanpa mengurangi kualitas pertahanan mereka. Mungkin hal ini yang dirasa belum ada dalam diri Rodri, sehingga Pep Guardiola perlu memasang dobel pivot untuk menggaransi lini pertahanannya. Kembali lagi, pilihan ada di tangan Pep Guardiola untuk mengubah Manchester City.

Sekaligus mengembalikan The Citizens ke jalur kemenangan. Dan bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *