Terjawab Alasan Maia Estianty Nikah Sederhana di Jepang, Ibu El Rumi Akui Ada Penyusup Saat Akad

Terjawab Alasan Maia Estianty Nikah Sederhana di Jepang, Ibu El Rumi Akui Ada Penyusup Saat Akad

Kehidupan Maia Estianty kini tampak lebih bahagia setelah dinikahi Irwan Mussry. Pasalnya setelah drama perceraiannya dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty harus terbiasa seorang diri. Setelah dinikahi Irwan Mussry, Ibu tiga anak ini lebih terlihat mesra dengan sang suami.

Diketahui profesi Irwan Mussry sebagai pengusaha kaya raya, begitu pula dengan Maia Estianty yang telah dikenal sebagai musisi hebat di Indonesia. Memperingati dua tahun pernikahannya, Maia Estianty akhirnya menceritakan tentang akad nikahnya yang digelar secara tertutup di Tokyo, Jepang pada 29 Oktober 2018. Melalui vlog Maia AlElDul Tv, istri Irwan Mussry ini kembali mengenang momen dua tahun lalu itu.

Meski memiliki harta berlimpah, Maia Estianty dan Irwan Mussry memilih melaksanakan pernikahan sederhana. "Kita itu gak pakai EO karena bukan acara yang heboh, acaranya cuma di masjid," ucap Maia Estianty. Mengurus pernikahan sendiri dibantu asistennya, Maia mengaku sempat pontang panting ketika menyadari belum menentukan tata letak duduk untuk akad nikah dan sebagainya.

"Kalau gak salah malam itu atau besoknya kita baru beli bunga untuk pernikahan, keluarga menyiapkan meja kecil dan disetting ala kadarnya," beber Maia Estianty. Bukan tanpa alasan, ibu beranak tiga itu menegaskan alasannya untuk menikah sederhana karena tak mau ribet. "Kebetulan kedua duanya gak suka ribet, jadi dari awal pengennya yang sakral dan gak pengen banyak tamu. Apalagi menyatukan dua keluarga yang ibaratnya dulu sudah kenal terus disatukan lagi. Keluarga kita berdua kaget kalau kita akan menikah pas dikasih tahu dua minggu sebelumnya," ujar Maia Estianty.

Dalam pernikahannya tersebut, Maia Estianty tampak didampingi ketiga anaknya dari pernikahan sebelumnya, Al Ghazali, Dul Jaelani dan El Rumi. Ketiga anak Maia itu tampak meneteskan air mata karena sang ibunda telah menikah. Meski demikian, terdapat sebuah kejadian yang tak diinginkan tiba tiba terjadi saat akad pernikahan.

"Aku sama Mas Irwan gak menangis karena mungkin tegang. Ternyata ada penyusup yang mau foto kita dari atas. Aku tahu itu makanya kita tegang. Loh kok bocor sih? padahal itu masjid cuma buat kita aja," aku Maia Estianty. Mengetahui hal tersebut, Maia kemudian mengantisipasi agar tak terjadi kabar yang tak mengenakkan. "Kita langsung aplod ke Instagram masing masing setelah menikah," papar Maia Estianty.

Hari ini tepat dua tahun lalu, musisi Maia Estianty memulai babak baru kehidupannya dengan Irwan Mussry. Pasangan yang menikah pada 29 Oktober 2018 di Tokyo, Jepang itu rupanya dijodohkan sahabat mereka. Semua terungkap dari video yang diunggah Maia Estianty di kanal YouTube Maia AlElDul.

Doddy Haykel, sosok koreografer yang rupanya getol menjodohkan Maia dengan Irwan. Ketika menghadiri acara pernikahan Maia di Tokyo, Doddy menceritakan tentang awal mula niatnya itu muncul. "Manusia itu ada masanya enak, ada masa sakit, jangan sampai sendiri. Itu yang ada di otak saya," kata Doddy, dikutip Kamis (29/10/2020).

"Maia juga (jangan sampai sendiri), saya pengin mereka berbahagia, gimana, ya, caranya," lanjutnya. Sebenarnya, Doddy tahu kalau Maia dan Irwan sebenarnya sudah saling mengenal, hanya saja keduanya seperti tidak berniat untuk membawa hubungan ke arah lain selain berteman. Ketika pertama mengutarakan niatnya, Maia sempat menolak untuk dijodohkan.

"Maia langsung 'enggak, enggak, enggak mau,' awalnya tidak, awalnya begitu, saya bilang 'coba deh dulu'," kenang Doddy. Ia lantas berbicara kepada Irwan. Berbeda dengan tanggapan Maia yang langsung menolak, Irwan justru tertunduk dan tertawa. Karena rupanya Doddy bukan orang pertama yang menjodohkan Irwan dengan Maia Estianty.

"Hampir semua orang ngasih support gue supaya gue sama Maia Estianty," ucap Doddy mengulang perkataan Irwan saat itu. Ketika akhirnya dia bisa melihat Maia dengan Irwan menikah, Doddy menjadi salah satu orang yang bahagia, karena apa yang diinginkan banyak orang, doa doa baik banyak orang agar Maia dan Irwan menemukan kebahagiaan akhirnya dikabulkan Tuhan. (*) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *