Viral Video Aksi Buang Ratusan Telur, Kecewa Harga Pakan Ternak Naik, Berujung Permintaan Maaf

Viral Video Aksi Buang Ratusan Telur, Kecewa Harga Pakan Ternak Naik, Berujung Permintaan Maaf

Video seorang pria yang tengah melakukan aksi membuang ratusan telur viral di media sosial. Rekaman berdurasi 30 detik itu disebarkan oleh sejumlah akun, termasuk @ smart.gram. Dalam unggahan tampak ada seorang pria berbaju hitam dan berkacamata tengah mengangkut tumpukan telur.

Kemudian telur telur itu ia lempar ke sebuah lahan yang tampak ditumbuhi rerumputan. Sambil terus melakukan aksinya itu, pria ini mengeluhkan harga pakan ternak yang naik. Sehingga membuat harga telur anjlok. Hingga Selasa (26/1/2021), video ini telah ditonton lebih dari 7 ribu kali dan menuai komentar dari sejumlah warganet.

Termasuk ada yang menyangkan perbuatan tersebut. Belakang, pria yang melakukan aksi buang ratusan telur diketahui bernama Suparni. Ia merupakan warga Magetan, Jawa Timur.

Suparni mengeluhkan harga telur yang turun setiap hari. Harga telur itu tak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan untuk pakan ternak. Sebab, harga pakan ternak terus naik selama dua bulan terakhir hingga Rp 50.000 per sak.

Sementara, harga telur justru terus turun dari Rp 20.000 menjadi Rp 17.200 per kilogram. "Kesalnya harga pakan naik sampai Rp 50.000 per sak. Kalau pakan naik setidaknya telur tidak turun," kata Suparni saat dikonfirmasi lewat telepon, Senin (25/01/2021). Belakangan, Suparni mengunggah video permintaan maaf atas perbuatannya.

Ia mengaku menyesal telah membuang telur yang harganya tak sebanding dengan pakan ayam itu. "Sebenarnya hal tersebut karena rasa kecewa, di mana harga pakan naik terus sedangkan harga telur mengalami penurunan." kata Suparni dalam video permintaan maafnya. Meski harga telur terus turun, Suparni mengaku tak lagi membuat hasil ternaknya.

Ia lebih memilih menyumbangkan telurnya ke warung gotong royong dan Jumat berkah di desanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *